[Review @6K Km] Diary with Shiro.. :D

Tulis kesan-kesan anda mengendarai Mirage dan Ceritakan pengalaman kesan manis pahit anda selama melakukan perjalanan bersama Mirage
Forum rules
1. Dimohon menjaga sopan santun dalam menulis Review
2. Tulislah Review yang dapat di pertanggung jawabkan
3. Dalam penulisan Review yang membandingkan dengan Kendaraan Merek lain, di Mohon tidak saling menjelek-jelekan dan selalu menjaga tatakrama dan fakta
4. Ada baiknya Menulis type kendaraan anda sebelumnya. karna perspektif seseorang sangat bergantung pada faktor pembanding kendaraan yang pernah digunakanya.
5. Tulis review sejujurnya, tampa melebih-lebihkan atau menutup-tutupi
6. Selalu hormati dan hargai pendapat dan review dari member lain

[Review @6K Km] Diary with Shiro.. :D

Postby anginlumpur » 10 Jun 2013, 00:51

bermula dari rencana mengganti mbl lama yang sudah di pakai adik untuk wira-wiri ke kampus... *Daihatsu Rocky* sekali-kali pingin mbl baru gtu.... wkwkw :D

First Impression saat masuk ke showroom
1. Desain unik, awalnya biasa aja.. makin di liat kok makin suka wkwwk :D :D
2. Ban + Velg kecil amet... dengan offset celong kedalam lg .... :hammer:
3. Kabin Lega, d luar expectasi kita untuk mbl subcompact ini.
4. Leg room 2nd row luas lebih luar dri rocky F75 rigid, mirip dgn 2nd row F78 independent which is :goodjob:
5. leg room depan cukup, bahu ke bahu kanan kiri mirip kabin rocky.. di liat2 memang mendekati dimensinya ternyata wheelbase di antara rocky dan taft, lebar beti dgn rocky F75. dan panjang beti dgn Taft F73.... :D g kecil2 amet juga ni mbl ternyata.. wkwkw :D
6. Groundclearence tinggi.... ampir sama dgn rocky F78 yg 165mm.. percaya g percaya wkwkw :D
7. Fitur tergolong komplit dan canggih dengan harga relatif murah apalagi waktu itu diskonya gede hehe :D, sebut aja AC climate control, ABS + EBD,Immobilizer, Keyless Operatin System dan CVT yg bikin penasaran

interesting........... wkwkwk :D booked testdrive
1. naik supirin... , yup stir speed sensing menarik.. pelan enteng bngt.. makin kenceng makin berat.
2. tenaga rasanya biasa aja... kondisi jln juga padet dan ujan gedee.... atep bunyi teng2 kena percikan ujan, d unit TD, entah knp getaran wiper kerasa di stir ... :hammer:
3. pindah ke belakang langsung kedenger suara angin dari pintu blkng :hammer: kaya pintu ga kenceng... :hammer:
4. TD singkat buah batu to pasteur via tol jln padet n ujan gede jd g bisa terlalu explorer juga...

d rumah sekeluarga discuss ........ pilihan lain.. terios TS AT, cheavy Aveo AT 6spd .... :D kedua pilihan itu lebih mahal dri mira.
terior masuk pertimbangan karna SUV, jd dipikir2 g akan bikin kagok traveling jg gede. minusnya bosen suv terus, pasaran, handling n comfort, spek teknisnya g ada yg menarik. Aveo desainya menarik.. 6speed AT juga ajib... kabin lumayan gede, meski imho malah lebih lega mira. kec bagasi yah.semi bucket seat instrumen LCD jg menarik g pasaran..... minusnya groundclearence rendah, mesin daewoo korea , berat dan mahal... pilihan lain i20 CRDi sayang uda discontinue, Spin crd blom keluar saat itu

akhirnya solat istiharoh, bsknya yg seharusnya mw TD yg 2 itu... eh g jd malah lngs ke beres mitsu n spk :D wkwkw :D singkat crita SPK, cari unit, dpt bonus iphone 4s dan Solargard, ane minta yg pantulannya item, depan terang samping n blkng 40% alhamdulilah sama salesnya d cariin :thumbup:

Unit datang fast forward 6000Km kemudian..... :D
Pros
1. Lega.. Yup g salah memang lega ni mbl... kelasnya bisa disamain ke teritory swift/yaris yg lebih besar. :D g kagok naiknya meski badan XXL gini headroom malah jauh lebih lega dari PS Dakar.
2. Goundclearence tinggi,dulu ada rasa takut beli mbl ginian, tkt cuma bisa di pke d kota aja, mobiltas terbatas... eh g salah ambil mira, tinggi jln ancur d kampung jg, blom pernah sampai gasruk ke tanah. msuk jalan tanah jg masih pede aja
3. CVT .... butuh waktu untuk berkenalan dgn transmisi unik ini, terutama ngebiasain telinga denger teriakan linernya d rpm atas saat kick down wkwkw :D.... pasti terasa aneh bagi yg pindah dari matic biasa. segundang +- CVT uda ada di room about mirage yah.. hehehe :D jd g perlu d bahas lagi. intinya untuk pilihan di level harga ini. CVT mira adalah pilihan matic terbaik... :goodjob: di banding 4-5spd AT tentunya.
4. Engine ... gw bersukur karakter 3A92 g kaya ecoengine yg duluan rame d indo jazz idsi,yg kurva torsi maxnya d bawah, which is ga asik d geber, tp alot n berisi di rpm bawah.... ternyata kurvanya lebih mendekati sodara high performanceny yg vtec, meski engineernya tetep berusaha ngebuat d rpm serendah mungkin d keterbatasan konfigurasi engine 3cyld jd imho masih well-balanced :D relatif efisien d kondisi lowload low rpm kaya d perkotaan hingga jalan nyatai di tol.. n kalau d gas d rpm atas masih bisa teriak dgn torsi n power relatif hebat apalagi mengingat d speknya cuma 78ps wkwkw :D :goodjob: meski klw uda bejek ya pertama pindahin MID dri avg ke mode lain terus f*ck ecodrive lupakan itu sesaat, jgn angkat gas.. wkwkw :D apa lagi klw uda apal karakter CVTnya, dan ketemu jalur nanjak panjang.. wkwkw :D big smile on my face... :D
5. Suspensi mcpherson depan tidak menggunakan Stabillizer bar/ Sway bar ......... unik dan nyeleneh wkwkw :D d pesainya dan ampir semua mbl saat ini selalu pakai stabilizerbar.... Kelebihanya? nyaman bwat lewat jalan ancur..... gejala rocking kanan kiri akibat stabillzer rigid tidak ada, ban lebih mudah mengikuti kontur jalan sambil menjaga body mbl tetep level... traksi di jalan tanah ancur sekalipun lebih baik dan tak mudah slip di banidng yang memakai swaybar, karna travel lebih baik dan ban bisa lebih sering napak tanah. like it so much :D settingan gw bngt neh... rasa crossover wkwk :D
6. Tampa stabillzer sekalipun, dgn ban n setting suspensi yg tepat.... tetep nikmat d geber d kecepatan tinggi d tol, meliuk2 d tasik-garut dgn minim rem, ngelahap lingkar nagrek dtikungan dtilep 90-100kmh dan dgn sekejap jalur berliku2 jdi jalur favorit gw.. wkwkwk :D handling presisi dan minim bodyroll meski tampa stabillizer :thumbup: *nope not stock*
7. Low Coefficient of drag hanya 0.27 hingga 0.31 pada type tertentu... :D sehingga kemampuanya membelah anginnya bahkan lebih baik dari beberapa sportcar kaya RX8 hingga lamborghini diablo.. cekidot http://en.wikipedia.org/wiki/Automobile ... oefficient
low CoD bearti mira akan mampu cruising d highspeed lebih lama dan lebih efisien, karna beban anginnya sangat rendah. CoD rendah juga mempermudah mira untuk mencapai topseed tinggi dgn mesin kecil. beda dgn aerodynamika untuk mendapatkan downforce... desain keduanya bisa saling berseberangan.satu membelah satu menangkap.
7. Audio Mira imho std jg cukup baik...
8. OBD support :D
9. FC..... bwat low load d kota lumayan gimana trafiknya. klw d tol atau jalur yg kosong minim hambatan, bisa sangat irit... klw nanjak2 drive normal ya lumayan aja. gegeberan najak boros juga. se irit2nya gw... 1:29.6 jalan 30-40km rumah-pasteur cileunyi 1-2jam siang2 rame d tol pakai 17" .... klw di kondisi spesial kaya turun panjang n d reset jarak deket sih jgn d tanya wkwk :D normal tril bdg tasik 1:14-17an, klw bdg jkt 1:18-21 gimana kaki wkwk :D ane kalau rame n g berkutik aja baru ecodrive... klw kosong ya nikmatin lah. dalkot padet paling irit... ya waktu ecochallenge kemarin wkwkw 1:22... gw sendiri ketawa liat tu angka haha :D seboros2nya purwakarta wanayasa lembang nanjak terus, jalan sepi, nikmatin donk... 1:7-8an .. wkwk selalu pertamax
11. Support ATPM imho perlu di apresiasi gimana atpm *tampak* sejauh yg gw tau dri luar... selalu support komunitas, dan konsumen pengguna mitsubishi, dan selalu menjaga fanbasenya agar tetep loyal... wkwkwk :D dari konsumen pajero sport sampai konsumen pickup t120ss rasanya pernah dibikinin event oleh ATPM,

Cons
1, Cabin Noise dan Peredam....... sangat-sangat kurang.... makin hari makin di telusurin cara buka trim dan sumber bunyi, makin keliat, dalamnya kosong2 kaya pintu blkng, di buka dalamnya melompong,cover tiretunnel juga kosong platfom kayanya kosong juga... al hasil suara di kabin mira kaya bergema di dalam...... suara gesekan kunci rumah d konsol aja jd kedengar berlipat2 lebih kenceng, suara barang di bagasi apalagi... :hammer: suara suspensi sangat kedenger, kadang2 klw masuk lubang goyangnya biasa, tp suaranya yg kenceng... dulu gw pasang peredam d deck aja, uda liat trik2 kosong2 gini, rada nyesel juga mestinya sekalian semua. :hammer: uda pasang peredam, suara ke jalan rusak uda berkurang, tp karna wheel tunner g pke peredam, suara suspensi kering, n stoper lepas gerak *waktu blom d lem n bikin braket* sangat2 kedengeran... padahal klw d luar suaranya samar. aneh.. hmmmmm
2. Body part bunyi.. masih soal noise.. khusus exceed beberapa orng jg ada yg bilang, spoiler oemnya jd sumber bunyi... :hammer: yup, td seharian bongkar2 itu nyari sumber bunyi wkwkw :D semoga uda ilang, lucunya cover di atas pintu blkng, tempat baut spoiler, dan stoplamp bwat GLS/GLX gw goyang2 ternyata kotclak bngt... :hammer: g ada yg patah padahal n uda nempel sempurna, kya desain flaw :hammer: keluarkan dobel tape, rekatkan... wkwk skrng uda diam... :D
3. cover ban serep kanan kiri atas......... goyang mending d lem/ganjel. dan selalu bawa barang pemberat.. :hammer:
4. Suspensi STD Low load capacity... gw naikin turun 1-2jari :hammer: di isi ber 5 pakai velg 17" sebelum di apa2in suspensiny, mbl nyaris g bisa jalan, d kondisi jln datar aja ngosot depan blkng.. waduh...
5. Suspensi kelewat empuk :hammer: d kondisi std kelebihan no swaybar jd rada wasted, karna suspensinya terlalu lembut, dan terlalu banyak gerak vertikal ketimbang ngejaga body datar. ini selera aja sih, kelewat lobang seneng ngayun, atau responsif
6. ECOPIA stock tirenya, memang low rolling resistance, sekali gas, bisa geliding lebih jauh n terbukti irit fc.. pakai ini sadis 160kmh sekejap setelah itu saya angkat deh karna serem... :hammer: terasa limbung, pengereman mendadak juga rasanya lebih serem. apalagi coba2 highspeed conering... :hammer: sedangkan pke 205 17" mantep bngt grip nya padahal pd suspensi yg sama. :D, sayang lebih lambat dan berat ke topspeednya.. gmn d suspensi standar :hammer:
7. kombinasi tidak pakai Stabillizer + suspensi terlalu empuk + ban langsing ecotire+velg offset sempit + mesin kencang wkwkw :D :cryRun: stocknya hebat gini kombonya........
8. rims+stock tires oem, g terlalu kecil diamternya tp offsetnya kelewat kedalam, jadi tampak makin kecil...
9. 78ps curse! banyak yg nyepelein karna di kertas cuma sgtu, n marketingnya g ada bau2 kenceng juga.
10. 3cyld low - end torquenya masih kurang renyah, agar bisa entertaining memakainya dalkot n lukota dan tetep low rpm.
11. CVT kadang2 o'on kickdown nanjak berat uda tw mesin turun rpmnya keberatan, eh malah upshift, ke ratio lebih tinggi bwat naikin speed, tp yg ada pastinya drop engine rpm makin turun aja karna g kuat. d kickdown ulang suka g langsung pindah ke lowrange, sudah d B sekalipun. solusinya nanjak berat jgn kickdown tahan d 3000-4000an aja kalem... :D nanjak sedeng kick down abisin n put on big smile wkwk :D
turun panjang d jalan berliku2 d mode D kadang2 dia ngedetek jalan miring dan harus enginebrake untuk deselerasi..dia pindah ke gigi rendah untuk mendapatkan efek engine brake. rpmnya naik ke 2000-2200an... sambil nahan laju mbl... sayang efeknya kaya dia g mau engine brake lebih dri rpm itu, alhasil malah kaya ndut2an nahan lepas gtu.. solusinya pindahin ke B.. :hammer:
12. bemper beda warna trutama d putih.

di update lg klw nemu hal menarik hehe :D
sekian review asal2an dri ane semoga berguna. :D
:beer:
ngoprek mania---- :D :D
User avatar
anginlumpur
 
Posts: 157
Joined: 11 Mar 2013, 23:23
My Mirage: Exceed AT

Re: [Review @6K Km] Diary with Shiro.. :D

Postby marssmk76 » 28 Apr 2016, 12:11

kok sepi yak gan??






Jual Tds Meter - Harga TDS Meter
marssmk76
 
Posts: 7
Joined: 28 Apr 2016, 12:03

Re: [Review @6K Km] Diary with Shiro.. :D

Postby berlina » 06 Jun 2016, 13:50

panjang bener diary nya gan ..menarik juga critanya




Solusi dan cara untuk percaya diri dengan metode hipnoterapi
berlina
 
Posts: 5
Joined: 06 Jun 2016, 13:38
My Mirage: GLX MT

Re: [Review @6K Km] Diary with Shiro.. :D

Postby susan44 » 06 Sep 2016, 16:58

Lihat penampakan shironya donk gan :beer:










__________________________________
Manual Treadmill | Mesin Pengering Baju Sidoarjo
susan44
 
Posts: 10
Joined: 12 Apr 2016, 09:30
My Mirage: Exceed AT

Re: [Review @6K Km] Diary with Shiro.. :D

Postby syalapo » 11 Jan 2018, 10:48

lucu dan inspirasi banget untuk merubah sih shiro











Jasa Saldo Perfect Money
syalapo
 
Posts: 3
Joined: 11 Jan 2018, 10:45
My Mirage: GLS AT


Return to Review and Diary

cron